Sambut Kapolres Baru Takalar, Personel Gelar Musik Rebana

Prosesi pemyambutan

Prosesi penyambutan Kapolres Takalar yang baru, Kamis (12/5/2016) | Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Takalar resmi berganti. Setelah menjabat hampir tiga tahun, AKBP Darwis Rincing akhirnya meninggalkan daerah berjuluk Butta Panrannuangku.

Darwis digantikan oleh AKBP Iskandar SH., S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsis SPN Mojokerto. Darwis Rincing kini mendapat tugas baru sebagai Kasubag Sumda Inafis Bareskrim Mabes Polri.

Selama menjabat, AKBP Darwis Rincing dikenal dengan karakternya yang mengedepankan pembobotan mental aparat di wilayah kerjanya. Tak heran, Mapolres Takalar kini memiliki Mesjid megah dan mewah.

“Banyak hal yang telah diperbuat diantaranya membangun Masjid Assalam Polres Takalar dan sejumlah kasus yang terselesaikan,” kata Darwis.

Prosesi penyambutan Kapolres baru digelar unik. Acara yang berlangsung di halaman kantor Polres Takalar, Kamis (12/5/2016), Iskandar dijemput dengan tradisi adat Angngaru.

Tradisi Makassar yang dilakukan untuk menyambut setiap tamu penting yang datang, baik dari dalam maupun luar Sulsel. Angngaru merupakan tradisi sakral bagi masyarakat Sulsel.

Tak kalah menarik, Personil Polres Takalar menampilkan paduan musik rebana. Kelompok musik yang digawangi para anggota polres, tampil memukau AKBP Iskandar. Grup musik ini merupakan binaan AKBP Darwis Rincing selama menjabat.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *