Polisi Laki-Laki Sholat Jumat, Polwan Malah Begini

Brigadir Avvy Olivia

Ilustrasi polwan | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulsel Irjen Pol. Dr. Anton Charliyan, MPKN luncurkan kebijakan baru. Kebijakan tersebut adalah Polwan Polda Sulsel  menggantikan tugas sementara Polisi Laki-Laki (Polki) ketika menjalankan Sholat Jum’at.

Kapolda Sulsel menjelaskan bahwa saat anggota Polki sedang melaksanakan sholat Jum`at, maka yang menggantikan sementara adalah Polwan yang telah  dilatih dengan kemampuan dan keterampilan. Seperti keterampilan ketika turun ke lapangan dalam pengaturan di jalan raya, pengamanan di obyek vital, pusat pertokoan serta di masjid atau di tempat lainnya menjaga kamtibmas.

20160513063155_IMG_5425

Polwan mengatur lalu lintas ketika polki sholat Jumat | Dok

“Kebijakan ditujukan agar setiap anggota polri yang muslim dapat menunaikan ibadah shalat Jumat dengan sempurna. Tidak ada alasan untuk tidak sholat Jumat bagi anggota polri yang muslim,” papar Mantan Kadiv Humas Polri ini.

Berdasarka informasi yang dilansir dari tibratanews, segenap anggota Polwan Polda Sulsel menyatakan kesiapannya turun ke lapangan. Mereka dinilai mampu mengatasi bila terjadi gangguan kamtibmas dan akan memberikan rasa aman dan tertib kepada masyarakat di Sulsel.

(*/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *