SPPD 4,3 Milyar, Produktivitas DPRD Bulukumba Masih Rendah?

DPRD Bulukumba | Int

DPRD Bulukumba | Int

Bulukumba, LiputanLIMA.com – Anggota DPRD Bulukumba setidaknya telah menggunakan anggaran sebesar Rp4,3 miliar lebih untuk membiayai perjalanan dinas untuk tahun 2016. Hanya saja, anggaran besar itu dinilai tak berbanding lurus dengan produktivitas wakil rakyat ini.

Anggaran Rp4,3 miliar itu terbagi atas biaya perjalanan dinas rapat koordinasi dan konsultasi sebanyak Rp1,8 miliar dan anggaran rapat legislatif sebesar Rp2,5 miliar. Sementara sampai saat ini, DPRD Bulukumba, tak kunjung mengesahkan satu Perda dari 21 Renperda yang diusulkan.

“Kan miris kalau begini, sementara tidak lama lagi akan ada APBD-Perubahan, dan November mendatang APBD 2017. Ini harus digenjot, jangan perjalanan dinas terus,” kata Muh. Jafar, Kordinator Kopel Bulukumba, Jumat (13/5/2016).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki mengaku optimis akan menuntaskan seluruh ranperda yang ada. “Sebelumnya kan juga ada 19 ranperda tapi kita genjot dan ada 17 ranperda yang kita sahkan. InsyaAllah akan tuntas semua,” tanggapnya.

(Adi Rahmatullah/Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *