Begini Tanggapan Akbar Faizal Soal Kasus Guru Cubit Murid di Bantaeng

Akbar Faizal |

Akbar Faizal

Makassar, LiputanLIMA.com – Merebaknya kasus pencubitan murid oleh salah seorang guru di Bantaeng, mengundang reaksi dari berbagai pihak.

Politisi Partai NasDem, Akbar Faizal membuat catatan khusus terhadap kasus ini.

Melalui akun Facebook miliknya, Akbar menjelaskan detail kasus tersebut sebenarnya. Anggota Komisi III DPR RI tersebut mengaku memperoleh informasi langsung dari pihak polres Bantaeng.

Berikut tulisan Akbar Faizal di akun Facebook miliknya:

Mendapat telepon dari Bantaeng, Makassar, Bulukumba dan beberapa kabupaten lainnya tentang kasus salah seorang guru SMPN 1 Bantaeng, Nurmayani Salam, yang bermasalah hukum dan ramai dibicarakan setelah media memberitakannya.

Saya mengontak Kapolres Bantaeng AKBP Kurniawan dan menanyakan kasus tersebut:

– 10 bulan lalu, Nurmayani Salam alias Maya dilaporkan oleh orang tua seorang siswinya ke Polres Bantaeng karena keberatan anak perempuannya dicubit Guru Maya hingga lebam membiru. Polisi sudah berusaha memediasi namun gagal. Awalnya orang tua siswa bersedia berdamai. Namun rusak oleh keengganan Maya untuk membuka pintu islah. Tampaknya guru Maya punya alasan tersendiri.

Namun pintu islah benar-benar tertutup saat Guru Maya mengucapkan kalimat ‘mungkin mereka minta uang’ yang membuat org tua siswi tadi marah besar khususnya sang Ibu. Dia hati yang keras bertemu. Orang tua siswi bersikeras melanjutkan kasus ini dan bu guru Maya enggan menunjukkan keinginan untuk berdamai.

Atas nama UU, Polres terpaksa melanjutkan kasus ini ke kejaksaan negeri Bantaeng. Per 3 hari lalu, Bu Guru Maya resmi ditahan di Kejari Bantaeng, bukan di Polresta Bantaeng seperti diberitakan beberapa media.

Saya sangat menyayangkan kasus yang sepele ini harus memasuki ranah hukum seperti ini. Saya meminta Kapolres Bantaeng untuk kembali merajut upaya damai ke para pihak. Sedih melihat guru dan murid harus berhadap-hadapan secara hukum di ruang sidang.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *