KNPI Bulukumba Apresiasi Kepala Desa Batang Soal Kepeloporan Pemuda

Sopo

Dok

Bulukumba, LiputanLIMA.com – Meski belum dilantik, Hamzah Hafied, Kepala Desa Batang terpilih, Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba, terus menuai pujian. Kali ini pujian datang dari KNPI Bulukumba terkait ide dan gagasan Hamzah dalam menggerakkan pemuda untuk menghidupkan desa.

Hamzah menggagas beberapa program untuk pemuda di desanya, salah satunya adalah Pemuda Pelopor Kebersihan dan Pemuda Cinta Mesjid. Program untuk pemuda ini menurut Hamzah adalah bentuk komitmen pelibatan pemuda dalam membangun desa.

“Output dari program ini sebenarnya kita ingin menanamkan kesadaran pada generasi muda, khususnya di Desa Batang bahwa mereka adalah pemilik sah republik, termasuk desa yang kita diami ini. Maju dan berkembangnya sebuah desa atau bangsa sangat tergantung pada mereka,” ujar Hamzah di salah satu Warkop di Bulukumba usai menemui Wakil Bupati Bulukumba, Senin (16/5/2016)

Oleh karena itu, kata Hamzah, penting bagi dia untuk melibatkan para pemuda agar mereka merasa memiliki.

Atas gagasan itu, Ketua KNPI Bulukumba, Idil Akbar, mengaku mengapresiasi niat dan gagasan Hamzah.

“Luar biasa memang Pak Desa. Andai semua Kepala Desa berbuat seperti ini, saya yakin kontribusi pemuda terhadap pembangunan daerah di Bulukumba akan semakin nyata,” ujar Idil.

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *