Wali Kota Makassar Akan Berbagi Gagasan di Australia

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto | Ist

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto | Ist

Makassar, LiputanLIMA.com – Gagasan-gagasan inovatif Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dalam membangun kota yang dipimpinnya menjadi daya pikat di internasional.

Danny yang berlatar belakang arsitek ini pun diundang Kementrian Luar Negeri Australia melalui Departemen Perdagangan dan Hubungan Luar Negeri (DFAT) berbagi gagasan pada konferensi WASH FUTURES 2016 di kota Brisbane, Australia.

“Satu kehormatan dan kebanggaan tersendiri, kita diundang dalam sebuah forum internasional membahas agenda pembangunan global,” kata Danny, (16/5/2016).

Water, Sanitation, and Hygiene yang disingkat WASH, adalah agenda global sebagai wujuda mempertahankan keberlangsungan kebutuhan air, sanitasi dan kebersihan secara berkelanjutan.

Menurut Kebag Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra, Kehadiran wali kota Danny Pomanto diharapkan mampu memberi kontribusi gagasan pada dialog WASH internasional yang lebih luas dan berbagi pengetahuan dengan masyarakat WASH Australia dan mitranya.

Untuk mencapai agenda global ini Australia melihat perlunya cara berpikir yang baru. Bagaimana semua aktor WASH yakni pemerintah, sektor swasta dan masyarakat sipil mampu saling bersinergi.

“Kegiatan akan berlangsung 16-20 Mei di gedung Brisbane Convention and Exhibition Centre, Australia,” kata Firman.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *