Danny Pomanto Berbagi Gagasan Pemenuhan Air Bersih di Australia

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto pada acara Wash

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pada acara Wash Futures 2016, Minggu (16/5/2016) | Ist

Makassar, LiputanLIMA.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Dannny’ Pomanto menghadiri undangan Kementrian Luar Negeri Australia untuk berbagi gagasan pada konferensi Wash Futures 2016 di kota Brisbane, Australia.

Wash atau Water, Sanitation, and Hygiene merupakan agenda global sebagai wujud mempertahankan keberlangsungan kebutuhan air, sanitasi dan kebersihan secara berkelanjutan. “Satu kehormatan dan kebanggaan tersendiri, kita diundang dalam sebuah forum internasional membahas agenda pembangunan global,” kata Danny, Minggu (16/5/2016).

Pemerintah Australia melihat perlunya cara berpikir yang baru untuk mempertahankan masa depan air bersih dengan mengundang pemerintah, sektor swasta dan masyarakat sipil untuk berbagi gagasan.

“Mengingat Makassar sebagai kota yang berada di pesisir pantai, pemenuhan kebutuhan air bersih, sanitasi, dan kesehatan lingkungan menjadi peluang sekaligus tantangan,” tambah Danny.

Wali Kota berlatar belakang arsitektur itu berharap, dengan adanya kerjasama pemerintah dengan swasta serta masyarakat mewujudkan pemenuhan air bersih bisa terkabul.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *