Pasukan Pengamanan Kodam Lakukan Pengamanan untuk RI I

Latihan pengamanan pasukan Kodam VII Wirabuana untuk Presiden RI di Fly Over Jl Urip Sumoharjo, Rabu (18/5/2016) | Saefullah

Latihan pengamanan pasukan Kodam VII Wirabuana untuk Presiden RI di Fly Over Jl Urip Sumoharjo, Rabu (18/5/2016) | Saefullah

Makassar, LiputanLIMA.com – Personel Kodam VII Wirabuana gelar latihan penjagaan Very Very Important Person (VVIP) di bawah jembatan layang, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (18/5/2016).

Kegiatan ini adalah bagian dari pra simulasi pengamanan kedatangan presiden dan tamu terhormat lainnya yang dianggap butuh pengamanan.

Dalam prasimulasi pengamanan tersebut, menceritakan seakan Presiden Joko Widodo datang berkunjung dibeberapa tempat di Makassar. Antara lain diperumpamakan RI 1 mengunjungi Universitas Bosowa dan beberapa tempat lainnya.

Saat itu presiden Jokowi datang di Makassar dan lewat di bawa jembatan Fly Over. Dalam ilustrasi tersebut ada kelompok yang menolak kedatangannya, mereka melakukan aksi dibawah jembatan dan mengganggu ketertiban rute tempat yang dilewati kendaraan presiden.

Bila dianggap mengganggu pada saat lewat, maka personel yang telah dilatih akan melumpuhkan sejumlah pendemo tersebut. Sejumlah personel yang disiapkan, tidak hanya menjaga kelompok aksi, dalam latihanya juga mempersiapkan personil untuk semua jalan yang dianggap penting untuk dijaga.

Pra simulasi yang sedang berlangsung dibeberapa tempat ini, sebagai persiapan untuk simulasi akan dilaksanakan hari ini, Kamis (19/5/2016).

Adapun rute simulasi nantinya, yakni Bandara internasional Sultan Hasanuddin, Tol Reformasi, Hotel Clarion, Pelabuhan Peti Kemas atau Umum, Lantamal, Universitas Bosowa dan kembali ke Hotel Clarion.

(Saefullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *