Gerah Oknum Kejaksaan Takalar, Masyarakat Tani Lapor DPRD

Kapolres Takalar

Kapolres Takalar, AKBP Iskandar saat berbicara di depan pengunjuk rasa, Selasa (24/5/2016) | Hek

Takalar, LiputanLIMA.com – Ratusan masyarakat kecamatan Polongbangkeng Takalar melakukan aksi demonstrasi di kantor DPRD Takalar, Selasa (24/5/2016).
Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kegerahan atas tindakan oknum jaksa di Kejari Takalar.

Penanganan kasus di tubuh korps adhyaksa tersebut ada yang terkesan dipaksakan dan penuh kongkalikong. “Ada indikasi penanganan kasus yang dipaksakan dan mencari kesalahan,” ujar Alumnus Zainuddin, korlap aksi.

Demonstran menjelaskan bahwa puluhan kelompok tani di dua kecamatan dipanggil pihak kejaksaan untuk kasus dugaan penyalahgunaan dana bantuan sosial kelompok tani. “Panggilan ini terkesan tiba-tiba. Tidak ada proses pengumpulan bahan dan keterangan. Kasian petani kita jika tidak tenang bekerja.” ujar peserta aksi.

Mereka meminta kepada Jaksa Agung agar oknum kejaksaan yang bernama Ujang Supriyadi agar ditarik dari Takalar. “Tarik Ujang dari Takalar,” teriak demonstran.

Diketahui Ujang Supriyadi adalah aparat jaksa di Kejari Takalar yang menjabat Kepala Seksi Pidana Khusus.

Menanggapi tuntutan demonstran, Ketua DPRD Takalar Muh Jabir Bonto mengatakan akan segera menindak lanjuti aspirasi tersebut.

“Kewenangan kita adalah meneruskan aspirasi. Kita akan segera berkordinasi dengan pihak kejaksaan,” kunci politisi Golkar.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *