Minta Akbar Faizal Maju Pilgub Sulsel, Relawan SHAF Kibarkan Bendera di Everest

Bendera tim Sahabat Akbar Faisal yang dikibarkan di gunung Everest, Senin (24/5/2016) | Dok

Bendera tim Sahabat Akbar Faizal yang dikibarkan di gunung Everest, Senin (24/5/2016) | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Relawan Sahabat Akbar Faizal (SHAF) meminta politisi NasDem Akbar Faizal, untuk maju dan bertarung di Pilgub Sulsel 2018. Sebagai bentuk supportnya, Komunitas penyokong aktifitas dan karir politik Akbar Faizal tersebut melakukan langkah unik.

Mereka menaklukkan salah satu Gunung Tertinggi di dunia, Gunung Everest. Tim ekspedisi SHAF tersebut melakukan pendakian selama lima belas hari.

Pendakian nekad Tim SHAF yang dipimpin Mohammad Roni tersebut masih berlangsung hingga kini. Roni melalui sambungan telepon satelit menegaskan bahwa pihaknya melakukan ini sebagai bentuk support kepada Akbar Faizal untuk bertarung di Pilgub Sulsel yang akan dihelat tahun 2018.

“Tidak ada yang mustahil jika bekerja keras. Cadasnya hidup bisa kita taklukkan menuju puncak tertinggi,” ujar Roni, Senin (22/5/2016).

Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa pendakian nekad selama lima belas hari perjalanan, timnya mengaku cukup kewalahan dengan sulitnya medan dan cuaca yang sangat dingin.

“Tim kami bahkan ada yang cedera. Tapi semangat membuat semuanya terjadi dengan baik,” tambahnya.

Roni juga berharap agar Akbar Faizal untuk segera menindak lanjuti permintaan masyarakat untuk memimpin Sulawesi selatan. “Semoga pak Akbar melihat ini sebagai support. Bahwa pertarungan politik yang keras, bisa ditaklukkan dengan kesungguhan dan kebersamaan,” harap Roni.

Tim Ekspedisi SHAF ini sempat mengibarkan bendera relawan SHAF di Everest Basecamp yang memiliki ketinggian 5.364 meter diatas permukaan laut.

Gunung Everest adalah gunung yang puncaknya mencapai jarak paling jauh dari permukaan laut. Titik puncaknya menandakan perbatasan antara Nepal danTibet.

Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 8.850 meter walaupun terdapat variasi dari segi ukuran. Baik pemerintah Nepal maupun Cina belum mengesahkan ukuran ini secara resmi, ketinggian Puncak Everest masih dianggap 8.848 m oleh mereka.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *