Wali Kota Makassar Minta Usut Penyerobot Fasum dan Fasos

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto | Dok

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Keberadaan Fasilitas Umum dan Sosial (Fasum -Fasos) merupakan hal wajib yang harus tersedia di setiap daerah. Hanya saja, sejumlah pihak acap kali menyerobot lahan yang diperuntukkan untuk masyarakat tersebut.

Hal inilah yang disadari betul oleh Wali Kota Makassar, Muh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Danny mengakui kalau di Makassar, penyerobotan untuk fasilitas tersebut sudah berlangsung sejak lama.

Makanya dia meminta agar semua pihak yang mengetahui kasus penyerobotan turut menuntut kepada oknum yang diduga melakukan penyerobotan aset milik daerah. “Ini penting dan perlu perhatian semua pihak jadi jangan main-main,” kata dia.

Danny menambahkan, bahwa saat ini pihak Pemkot Makassar sedang gencar mengembalikan Fasum Fasos yang secara terang-terangan menggunakan tanah milik negara tanpa seizin Pemkot Makassar.

“Kita ini sedang diserobot, banyak Fasum Fasos di serobot sama orang tertentu,” tegas Danny, Selasa (24/5/2016)

Lebih jelasnya, Danny meminta semua pihak segera mengusut kasus penyerobotan Fasum Fasos tersebut untuk dikembalikan ke Pemkot Makassar. Selanjutnya, akan dibuat sertifikat.

“Ini kasus besar kalau berbicara Fasum Fasos jadi harus di fokuskan secara bersama, ” jelasnya.

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *