Meski Diganti, Puang Cambang Akan Hadir Langsung Acara PAW

Puang

Akbar Singke atau Puang Cambang | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Akhirnya Pergantian Antar Waktu (PAW) legislator NasDem Akbar Singke (Puang Cambang) di DPRD Provinsi Sulsel akan terlaksana. Proses PAW tersebut akan dilaksanakan Kamis (26/5/2016) melalui Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Sulsel.

Yang menarik, Puang Cambang menyampaikan akan hadir langsung pada acara tersebut ke pihak Sekretariat DPRD Sulsel. “Ini bakal jadi sejarah baru. Yang diganti turut hadir menyaksikan prosesnya,” ujar Andi Rizal, Sekretaris DPRD Sulsel, Rabu (25/5/2016).

Kepada LiputanLIMA.com, Puang cambang menyatakan kesediaannya untuk hadir dan mengatakan bahwa kehadirannya sebagai bukti bahwa ia legowo dengan keputusan tersebut.

“Iye ndik. Saya terima keputusan ini,” ujar politisi asal Soppeng tersebut.

Selain itu, Puang Cambang menambahkan bahwa kehadirannya untuk menyapa teman-temannya di DPRD Sulsel, khususnya di DPRD Sulsel. Puang Cambang akan digantikan Desi Sutomo sebagai peraih suara terbanyak dua partai NasDem di daerah pemilihan Soppeng – Wajo.

Diketahui, Akbar Singke alias Puang Cambang menyatakan mundur dari DPRD Sulsel jelang pelaksanaan Pilkada di kabupaten Soppeng tahun lalu. Saat itu, dirinya menyarankan ke Pengurus Partai NasDem untuk mengusung pasangan Akar Super.

Namun, belakangan Partai besutan Surya Paloh tersebut lebih memilih untuk mengusung Luthfi Halide. Saran Puang Cambang ternyata terbukti, ketika pasangan Akar – Super dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Soppeng.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *