Netizen dan Masyarakat Gowa Dukung Andi Maddusila Dinobatkan Jadi Raja Gowa ke 37

Dok

Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Penobatan Raja Gowa ke 37 I Maddusila Daeng Mannyonri Karaeng Katangka Sultan Alauddin II atau biasa di kenal Drs. Andi Maddusila Andi Idjo mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Gowa.

Ini dibuktikan dengan adanya 400 lebih share atas status Facebook resmi milik Andi Maddusila yang mengatakan bahwa penobatan ini adalah bukti bahwa budaya dan sejarah di Kabupaten Gowa masih terjaga dan terpelihara dengan baik.

Penobatan Raja Gowa ke 37 tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2016 bertempat di Istana Balla Lompoa yang akan di hadiri oleh seluruh raja se Nusantara dan mancanegara (Malaysia dan Singapura).

Sekertaris Panitia penobatan Raja ke 37 yang juga Ketua Gema Salokoa, Andi Irwan mengatakan bahwa penobatan ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan adat istiadat dan budaya sebagai jati diri dan kebanggaan orang Gowa.

“Raja Gowa 37 yang dinobatkan adalah putra dari Raja Gowa ke 36, penobatan ini tidak mengembalikan ke jaman dahulu tetapi lebih pada membantu pemerintah melestarikan adat dan budaya yang masih terpelihara di Kabupaten Gowa,” tegas Andi Irwan.

Andi irwan juga menambahkan bahwa penobatan tersebut bersifat terbuka kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali, semua bisa menyaksikan prosesi penobatan tersebut, karena pihak panitia akan memfasilitasi kepada seluruh pencinta budaya dan sejarah.

Citizen Report | Anditta

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *