Janji Desi Usai Dilantik jadi PAW Puang Cambang

Pelantikan Desi sebagai PAW

Pelantikan Desi Susanty Sutomo sebagai PAW Akbar Sangke di gedung DPRD Sulsel, Kamis (27/5/2016) | Saefullah

Makassar, LiputanLIMA.com – Desi Susanty Sutomo yang dilantik menjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) Akbar Sangke atau Puang Cambang berjanji akan mengawal penuh aspirasi rakyat. Hal itu ia ungkapkan usai pelantikan, Kamis (27/5/2016).

“Saya akan betul-betul mengawal aspirasi kedua kabupaten (Dapil 8, Wajo dan Soppeng) tersebut semaksimal mungkin,” kata Desi kepada awak media.

Ia menambahkan, bahwa dirinya akan bersungguh-sunggu dalam memangku jabatan yang diamanahkan padanya. “Saya sangat bersyukur pada hari ini, dan insha Allah dengan amanah dari dua kabupaten sudah ada dipundak saya sekarang, maka saya akan mengawalnya dengan maksimal,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Desi juga menegaskan kalau penunjukannya sebagai PAW Puang Cambang sudah sesuai dengan aturan. Yakni, merunut pada hasil pemilihan legislatif lalu.

“Karena saya memperoleh suara terbanyak kedua berdasarkan KPU, sehingga karena mundur pak Akbar, maka secara otomatis saya yang menggantikan,” tambah Desi.

Sekadar diketahui, pada pemilu legislatif tahun 2014 lalu, Desi memeroleh suara sebanyak 8.819 untuk Dapil 8, meliputi Soppeng dan Wajo. Suara yang diperoleh Desi merupakan terbanyak kedua setelah Puang Cambang dengan suara 18.193.

(Saefullah/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *