Lantik Pejabat Baru, Pangdam VII Wirabuana: Ini Penyegaran

Prosesi pelantikan pejabat baru di lingkup Kodam VII Worabuana, Jumat (27/5/2016) | Saefullah

Pangdam VII Wirabuana, Agus Surya Bakti melakukan penyematan tanda pangkat kepada pejabat baru yang dilantik, Jumat (27/5/2016) | Saefullah

Makassar, LiputanLIMA.com – Pangdam Mayjen TNI Agus Surya Bakti memimpin langsung pelantikan pejabat baru di lingkup Kodam VII Wirabuana, Jumat (27/5/2016) di Balai Pertemuan Wirabuana (BPW) urip Sumoharjo.

Pejabat baru tersebut salah satunya, Komandan Resor Militer (Danrem) 142 Tatag, Kolonel Inf Tadyo Budi Revira yang sebelumnya menjabat Komandan Resimen Taruna (Danmentar Akmil) Magelang. Pelantikan ditandai penyematan tanda pangkat serta penyerahan tongkat Komando.

Selain Korem, pejabat baru yang dilantik adalah asisten Intelijen yakni Kolonel Inf. Toyib Anwari, asisten Personil Kolonel Inf Heri Pribadi, asisten Teritorial dijabat oleh Kolonel Inf. Juniras Lumban Toruan.

Juga Kepala Informasi dan Pengolahan Data yang dijabat Kolonel Inf. Ujang Sudrajat, serta Kapendam, dijabat oleh Letkol Inf. Drs. Alamsyah.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Agus Surya Bakti menjelaskan bahwa penyerahan tugas dan serah terima jabatan ini merupakan upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kinerja TNI.

Pergeseran ini, sambung Agus, dilakukan dengan pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada para Perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif, “Sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi Perwira yang bersangkutan,” ungkap Agus Surya Bakti.

Sehingga diharap, mereka memiliki semangat dan motivasi baru dalam mengaktualisasikan kemampuannya secara optimal, sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapinya.

(Saefullah/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *