Melalui Zakatnesia Dompet Dhuafa Target Rp940 Juta Zakat di Bulan Ramadhan

Andriansyah (tengah) Ketua Dompet Dhuafa Sulsel menjelaskan kepada awak media terkait program Zakatnesia, Jumat (27/5/2016) | Asrul

Andriansyah (tengah) Ketua Dompet Dhuafa Sulsel menjelaskan kepada awak media terkait program Zakatnesia, Jumat (27/5/2016) | Asrul

Makassar, LiputanLIMA.com – Salah satu lembaga zakat yang ada di Indonesia seperti Dompet Dhuafa terus melakukan terobosan dalam menggalang dana zakat dari masyarakat. Salah satu program yang diandalkan adalah Zakatnesia.

Melalui program Zakatnesia, Dompet Dhuafa menargetkan dana zakat uang terhimpun pada bulan suci ramadhan 1437 H sekitar Rp940 juta.

“Kami ingin menyadarkan masyarakat di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan, bahwa kemiskinan bisa diatasi dengan bersama-sama menyalurkan zakat,” terang Andriansyah, Ketua Dompet Dhuafa Sulsel kepada awak media di Makassar, Jumat (27/5/2016).

Ia menambahkan bahwa strategi yang akan diterapkan dalam mencapai target tersebut salah satunya dengan membentuk tim yang siap menjemput zakat dari para donatur.

Selain itu, lembaga yang sudah 22 tahun berkiprah di Indonesia ini akan menyebarkan gerai donasi di pusat keramaian khususnya di Kota Makassar.

Lalu strategi selanjutnya ialah, memberikan penawaran kerjasama kepada perusahaan yang ada di Sulsel untuk memberikan bantuan zakat.

“Ramadhan menjadi bulan yang penting bagi Dompet Dhuafa Sulsel dalam menghimpun Zakat masyarakat, kami akan terus berupaya mengakomodasi niat ikhlas donatur dalam menunaikan amalnya dan mendayagunakan menjadi program yang bermanfaat bagi kaum dhuafa dengan amanah dan profesional,” kata Andriansyah.

(Asrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *