PDAM Makassar Perkuat Pelayanan

Ilustrasi | Int

Ilustrasi | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – PDAM Makassar meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat yang ditandai dengan penambahan mobil tangki air yang beroperasi di perusahaan daerah pimpinan Haris Yasin Limpo.

Penambahan itu bersumber dari bantuan CSR dari Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat. Dia menyerahkan bantuan CSR berupa satu unit mobil tangki air berkapasitas 4 kubik dengan tahun pembuatan 2016 kepada Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di halaman Balaikota, Jumat, (27/5/2016).

Bantuan CSR dari Bank Sulselbar diteruskan oleh Wali kota Danny kepada Dirut PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo disaksikan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar, dan jajaran Bank Sulselbar.

Hingga tahun ini ada 10 unit mobil tangki air yang beroperasi di PDAM Makassar. Dari 10 unit yang ada memiliki kapasitas yang bervariasi antara 3 sampai 6 kubik.

Umumnya, mobil ini beroperasi saat musim kemarau saat debit air PDAM Makassar mulai menurun. “Paling banyak melayani warga di daerah Antang,” tutur Humas PDAM Makassar, Muhammad Idris Tahir.

Dengan adanya bantuan CSR dari Bank Sulsel jumlah mobil tangki air di PDAM Makassar mencapai 11 unit yang melayani pelanggan di 14 kecamatan dan 143 kelurahan.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengapresiasi bantuan CSR dari Bank Sulselbar. Ia menyampaikan bantuan ini wujud sinergitas dan dukungan bank Sulselbar terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya kebutuhan air bersih bagi warga kota.

“Bantuan ini memungkinkan PDAM meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pelanggan. Apalagi PDAM Makassar berhasil meningkatkan perolehan laba bersihnya hingga dua kali lipat,” ujar Danny.

Ia menambahkan, capaian laba bersih PDAM hingga dua kal lipat menunjukkan selama ini PDAM telah berada di jalur yang tepat dalam mengelola sumber daya yang dimiliki. Adanya bantuan CSR dari Bank Sulselbar semakin memudahkan PDAM dalam melayani masyarakat yang kekurangan air bersih.

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *