Atasi Stroke, Unhas MoU Vinski Tower Perancis

Penandatanganan MoU Stem Cell Unhas dengan Vinski Tower Perancis, disaksikan Gubernur Sulsel

Penandatanganan MoU Stem Cell Unhas dengan Vinski Tower Perancis, disaksikan Gubernur Sulsel | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Pembukaan The First Makassar International Conference on Stem Cell and Regeneratif Medicine resmi dimulai. Acara yang digelar 28-29 Mei 2016 dilaksanakan di Hotel Grand Carion, Makassar.

Salah satu agenda besar yang dilaksanakan adalah Memorandum of Understanding (MoU) antara Kantor Stem Cell Center Unhas yang terletak di Rumah Sakit Unhas dengan Vinski Tower yang berkedudukan di Perancis.

Kelak, di RS. Unhas akan dikembangkan menjadi laboratorium Stem Cell di Makassar. Laboratorium ini akan bekerjasama dengan Vinski Tower yang telah membangun berbagai fasilitas stem cell di berbagai tempat di dunia.

“MoU disaksikan langsung gubernur sulsel H Syahrul Yasin Limpo,” ujar dokter Marhaen Hardjo Ph.D, ketua panitia International Conference on Stem Cell and Regeneratif Medicine .

Adalah dokter Deby Susanti Vinski, dokter kelahiran Makassar yang menjadi salah satu inisiator kerja sama ini. Deby merupakan presiden dari World Council of Preventive Medicine (WOCPM), yang terletak di Perancis.

Pihaknya mendukung penuh stem cell hadir di makassar sebagai pusat rujukan di kawasan timur indonesia. “Penandatanganan MOU ini sebagai sejarah baru, bukan sekedar dunia kedokteran Makassar, namun indonesia,” ujar Debby yang juga presiden badan akreditasi anti aging dunia sesaat MOU dihotel Grand Clarion .

Ditempat terpisah, dr Marhaen Hardjo Ph.D selaku Ketua Stem Cell Unhas mengatakan saat ini sudah banyak publikasi yang melenceng. “Banyak perusahaan obat atau online yang banyak menjual produk yang mereka sebut Stemcell dengan harga yang sangat mahal. Menurutnya ini perlu diluruskan dan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang kegunaan serta fungsi Stem Cell,” kata dia.

“MoU ini sangat bagus sehingga butuh dukungan semua pihak,” tambah Marhaen.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *