Festival Pesona Pulau Sanrobengi 2016 Pecahkan Rekor Muri

Dok

Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Festival Pesona Pulau Sanrobengi 2016 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Takalar dan didukung penuh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), Minggu (29/5/2016).

Rekor yang dipecahkan pada hari terakhir ini adalah peserta terbanyak makan telur ikan terbang secara serentak di Pulau Sanrobengi, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Pemecahan rekor yang dipimpin langsung Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin ini diikuti sebanyak 1530 peserta yang terdiri dari perwakilan pemerintahan, masyarakat se-Kabupaten Takalar serta pengunjung dari seantero nusantara.

Perwakilan Rekor Muri Awan Rahargo dan Nurandi yang hadir langsung menyaksikan memberikan 3 piagam Muri masing-masing kepada Burhanuddin Baharuddin sebagai inisiator sekaligus pimpinan daerah Kabupaten Takalar, Panitia sebagai pelaksana kegiatan dan kepada masyarakat Kabupaten Takalar sebagai peserta.

Burhanuddin menyampaikan, prestasi pemecahan rekor Muri tersebut bisa terlaksana berkat kerja keras panitia serta dukungan penuh dari masyarakat Takalar untuk mesukseskan Festival Pesona Pulau Sanrobengi 2016.

Dengan adanya pemecahan rekor Muri ini, Burhanuddin berharap ikan terbang yang merupakan salah satu komoditas utama masyarakat Kabupaten Takalar semakin berkembang.

“Kami berharap telur ikan terbang dari Takalar yang dihasilkan dari para patorani atau nelayan pemberani semakin dikenal sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,’ ujar Bur sapaan akrab Burhanuddin.

Ia pun berharap Pemercahan Rekor Muri yang merupakan salah satu agenda Festival Pesona Pulau Sanrobengi dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Takalar.

Sementara Ketua Pantia Festival Pesona Pulau Sanrobengi, yang juga Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Pariwisata Kabupaten Takalar, Ridwan Tiro menyampaikan agenda promosi wisata ini akan terus berlanjut. Apalagi telah tercatat di Kementerian Pariwisata sebagai agenda promosi wisata nasional.

“Festival tahun ini, bisa kami klaim lebih sukses dari sebelumnya. Ini terlihat dari kunjungan wisatawan yang meningkat ketimbang tahun lalu serta kegiatannya lebih aktraktif termasuk pemecahan Rekor Muri yang mengusung tema lokal namun diciptakan dalam kegiatan taraf nasional,” ujar Ridwan Tiro.

Terpisah, panitia persiapan Festival Pesona Pulau Sanrobengi, Syafriyogi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Takalar yang ikut berpartisipasi dan mensukseskan pemecahan Rekor Muri.

“Melaksanakan pemecahan Rekor Muri dengan melibatkan ribuan peserta, kami akui bukan perkara yang mudah. Namun ini bisa teratasi dengan dukungan penuh dari Masyaraklat,” ujar Yogi sapaan akrabnya.

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *