Pemerhati K3 Resmikan Forum K3 Sulsel

Suas

Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Pertemuan yang melibatkan para praktisi dan akademisi yang bergelut di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sukses menginisiasi terbentuknya organisasi forum K3 Sulawesi Selatan (For K3 Sulsel), Sabtu (28/5/2016).

Bertempat di JL Star Hotel Makassar, pertemuan ini merupakan pertemuan ketiga dengan agenda pemilihan pejabat struktural organisasi, serta merumuskan pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dari organisasi ini. Hasil dari forum memutuskan Ritha Latippa terpilih sebagai ketua umum periode 2016-2019.

Dalam sambutannya, Ritha Latippa yang juga sebagai praktisi K3 di industri smelter, mengatakan bahwa Forum K3 Sulsel ini terbentuk dari rasa kepedulian akan pentingnya menjamin keselamatan dan kesehatan para pekerja dalam rangka penerapan standar K3 yg sesuai dengan perundang-undangan.

“Kita juga tentunya berharap For K3 Sulsel ini dapat berperan penting dalam membangun budaya K3 di setiap lingkungan kerja,” tambahnya.

Selain itu, Giawan L selaku perwakilan Disnaker Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa K3 saat ini memang sangatlah penting. “K3 saat ini sangatlah penting dalam menunjang peningkatan kualitas sumber daya manusia, daya saing produk, serta membangun iklim investasi yang berdaya saing,” ujarnya.

Selain itu, nantinya Forum K3 Sulsel ini juga akan menjadi wadah bagi seluruh pihak yang peduli terhadap dunia K3 untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran dalam peningkatan keilmuan K3 di seluruh lapisan pekerja.

Sebagai tindaklanjut dari pertemuan tersebut, segera akan dilaksanakan Musyawarah Pusat untuk menentukan rencana strategis organisasi.

(Rilis)