Danny Paparkan ‘Adactive Leadership’ di Konfercab HMI

Dok

Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir pada konferensi cabang (Konfercab) HMI Cabang Makassar yang di gelar di wisma HMI, Jl. Bontolempangang, (30/5/2016).

Dalam kesempatan tersebut Danny sapaan akrab wali kota terlihat memaparkan teori ‘adactive leadership’ kepada segenap kader HMI.

Menurutnya hanya kepemimpinan yang mampu beradaptasi yang bisa mengatasi tantantangan zaman jauh lebih baik ke depan.

“Saya memang salut dan mengakui HMI banyak melahirkan generasi hebat. Kemampuan berorasi dan kepintaran kadernya tidak diragukan lagi. Tapi tentu ini saja tidak cukup. Melainkan harus mampu beradaptasi sesuai tuntutan zaman,” ucapnya.

HMI kata Danny sebagai sebuah organisasi Islam yang kuat secara pemikiran sangat dibutuhkan kota Makassar. Karenanya organisasi hijau hitam ini diharapkan mampu membawah pengaruh yang baik sebagai social sensor demi bersama mewujudkan cita-cita Makassar dua kali tambah baik.

Sementara itu, Hasan Basri Baso Ketua Umum HMI Makassar yang akan segera mengakhiri masa jabatannya ini meminta kepada kader-kader dan 8 kandidat yang akan melanjutkan estapet kepemimpinannya nanti agar tidak mememecah belah persatuan di HMI.

“Kita adalah social of control, agen of change, dan social of force. Saya tidak ingin jika persatuan yang telah kita bangun selama periodesasi kepengurusan kami harus kembali terkotak-kotak hanya karna persoalan pemilihan dengan gerbong masing-masing,” paparnya.

Kata Hasan, jika ada yang coba melakukan itu maka itulah musuh bersama HMI. Karena menurutnya setiap kader tidak diusung berdasarkan gerbong tertentu melainkan dari rahim HMI itu sendiri.

(Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *