Ratusan Pemkab Kunjungi Takalar Belajar Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

Kunjungan 110 pemkab se Indonesia ke Takalar, Rabu (1/6/2016) | Dok

Kunjungan 110 pemkab se Indonesia ke Takalar, Rabu (1/6/2016) | Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Pemerintah Kabupaten Takalar kedatangan tamu istimewa. Melalui Dirjen Cipta Karya Kementerian PU, tercatat 110 Bupati beserta SKPD masing masing diboyong ke Butta Panrannuangku.

Kedatangan mereka dalam rangka mengunjungi teknik pengelolaan sampah rumah tangga.

Rombongan yang menggunakan tujuh unit bus diterima oleh Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin bersama Wakil Bupati Takalar, Natsir Ibrahim. Dalam sambutannya, Burhanuddin menghaturkan terima kasih kepada para tetamu yang menyempatkan diri ke Takalar.

Pengelolaan sampah di Takalar menggunakan metode berbasis masyarakat. “Kami menggalang kesadaran masyarakat akan nilai ekonomis sampah yang dihasilkan rumah tangga,” ujar Bur.

Kunjungan ini dipusatkan di Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R Lipang Bajeng Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang. TPS ini merupakan pengolahan sampah yang fokus menangani sampah rumah tangga.

Perwakilan Dirjen Cipta Karya Kemenpu-pera, mengatakan dipilihnya Takalar bukan tanpa alasan. “Kami tahu Takalar punya kemauan yang tinggi dalam pengelolaan sampah,” ujarnya.

Pihak Dirjen menjelaskan bahwa Kemenpu-pera akan kembali menggulirkan program pengolahan sampah di daerah ini. “Takalar sangat siap dan layak. Kami akan dorong terus,” kuncinya

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *