Sertijab Korem 143 Haluoleo, Pangdam: Danrem Segera Beradaptasi

Dok

Dok

Makassar, LiputanLIMA.com -Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus SB memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo Kendari di Ruang Kehormatan Wirabuana, jalan urip sumaharjo, Makassar, Selasa (14/6/2016) sore.

Kolonel Czi Ridho Hermawan M. Sc, sebelumnya menjabata sebagai Komandan Resor Militer (Danrem) 143 Haluoleo diserahkan kepada Kolonel Inf Immanuel Ginting S.E, sebagai pengganti.

Mayor Jendral (Mayjen) Agus SB mengatakan pergantian jabatan ini merupakan suatu proses pembinaan personel dan pembinaan satuan. “ Salah satu syarat yang harus dilalui oleh personel TNI adalah prestasi dan dedikasi serta moral yang tinggi,” jelas Agus SB saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan yang sama, Agus SB menyampaikan pesan untuk Danrem 143 Haluoleo Kendari bahwa jabatan dapat diemban untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks. Sebab Danrem merupakan jabatan strategis, sehingga dapat secara terus menerus membangun kesatuan di jajarannya.

“Pembinaan kemampuan dapat diwujudkan dengan keberhasilan dalam operasi-operasi militer,” demikian Agus memberikan pandangan kepada prajurut TNI yang hadir dalam pelatikan Komandan baru untuk Korem 143 Haluoleo.

Diharapkan Danrem yang baru saja menyandang jabatan dapat segera beradaptasi, dan segera menguasai wilayah teritorial Korem 143/Haluoleo yang memiliki 15 kabupaten dan 2 kota administratif, daerah asuhannya.

“Wilayah hukum Danrem 143 Haluoleo Kendari juga meliputi banyak wilayah-wilayah terpencil di area perbatasan, yang dapat mewujudkan Integrasi musuh yang sangat rawan,” tambahnya.

(Saefullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *