Gara-gara Ratusan Tiket Palsu, KM Tujuan Bima Tak Diberi Izin Berlayar

Nampak sejumlah penumpang kapal Tilong tujuan Bima dan Flores | Ahmad

Nampak sejumlah penumpang kapal Tilong tujuan Bima dan Flores | Ahmad

Makassar, LiputanLIMA.com – Kapal Motor (KM) Tilongkabila tujuan Bima dan Labuang Bajo harus tertahan di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. KM tersebut tidak mendapat izin berlayar lantaran ratusan penumpang ditengarai menggunakan tiket palsu.

KM Tilongkabila seharusnya berangkat Rabu (15/6/2016) pukul 11.00 WITA, namun tak diberi izin berlayar oleh pihak terkait. Akibatnya, KM tersebut harus tertahan hingga 10 jam lebih di pelabuhan.

Dari informasi yang dihimpun LiputanLIMA.com, tidak adanya izin berlayar yang diberikan lantaran tidak kurang dari 600 penumpang menggunakan tiket palsu. Tiket itu disediakan oleh salah satu travel di Makassar.

“Tidak usah libatkan kami. Itu urusan Pelindo dengan pihak penyedia travel. Kita sudah lelah menunggu,” kata Aby, salah seorang penumpang, Rabu (15/6/2016) malam.

“Travelnya di depan pelabuhan,” kata dia lagi.

Sejumlah penumpang pun mengaku kesal lantaran pihak terkait dinilai lalai mengantisipasi hal terebut. Terlebih, mereka mendapat informasi, bahwa pengguna tiket palsu tersebut akan diturunkan.

Akibat tiket palsu tersebut, penumpang KM Tilongkabila pun disebut melebihi kapasitas.

(Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *