Genjot Sosialisasi Pilkada, KPU Takalar Kumpulkan Kades/Lurah

Suasana sosialisasi KPU Takalar bersama Camat dan Kades/Lurah Se-kabupaten Takalar | Dok

Suasana sosialisasi KPU Takalar bersama Camat dan Kades/Lurah Se-kabupaten Takalar | Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar menggelar sosialisasi perekrutan penyelenggara ad-hoc pilkada takalar, Selasa (21/6/2017).

Sosialisasi menghadirkan seluruh camat dan lurah/kepala desa sebagai stake holders dan mitra strategis KPU dalam konteks perekrutan penyelenggara adhoc Pilkada Takalar 2017.

Ketua KPU Takalar, Jussalim Sammak dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini digelar dengan tujuan adanya pemahaman yg sama dalam proses rekrutmen penyelenggara.

“Sehingga nantinya kita mendapatkan penyelenggara yg lebih berintegritas,” ujar Jussalim.

Untuk diketahui, proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pendaftaran pengambilan formulir dan penyerahan syarat administrasi dibuka mulai hari ini 21 s.d. 26 juni 2016 dikantor KPU Takalar. Sementara untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS), dilakukan di Kantor Desa/Lurah pada tangggal yang sama.

Selanjutnya, seluruh berkas dokumen pendaftar bersama rekomendasinya diserahkan ke KPU Takalar untuk diseleksi. pengumuman dapat dilihat diseluruh Kantor Desa/Lurah, Kantor Camat, Kantor KPU dan seluruh tempat2 umum lainnya.

“ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses ini harus terbuka seluas-luasnya ke publik.”kunci Ali Padjarang, ketua divisi sosialisasi KPU Takalar.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *