Begini Cara KNPI Parepare Semarakkan Ramadhan

Pengurus KNPI Parepare menyerahkan bantuan pembangunan mesjid | Dok

Pengurus KNPI Parepare menyerahkan bantuan pembangunan mesjid | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Komisi Ideologi dan Politik KNPI Parepare punya cara tersendiri menyemarakkan Ramadhan. Mereka melaksanakan Kegiatan safari Ramadhan dengan tajuk Roadshow Ramadhan yang dilaksanakan dengan tiga item kegiatan.

Kegiatan itu berupa tarwih keliling yang digelar di 4 kecamatan, penyerahan bantuan kepada panitia pembangunan mesjid di 4 mesjid yg telah ditentukan berdasarkan usulan dari pengurus KNPI Kecamatan, dan bantuan pada warga miskin.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi nyata pemuda terhadap pembangunan kehidupan keagamaan di kota Parepare dan untuk merekatkan silaturahmi antara pemuda dan warga dalam nuansa religiusitas. Demikian dijelaskan Ketua Komisi Ideologi dan Politik DPD KNPI Parepare, M. Ziaul Haq.

“Kita ingin menghadirkan suasana kepedulian pemuda terhadap pengembangan nilai keagamaan,” jelas mantan aktifis KNPI Kabupaten Gowa, Jumat (24/6/2016).

Zulhaq menambahkan bahwa kegiatan hari ini adalah rangkaian dari roadshow Ramadhan yg di awali di mesjid Nurul Falah Lembah harapan kec. Soreang dan selanjutnya akan berlangsung selama 4 hari di masing-masing kecamatan yaitu kec. Ujung, kec. Bacukiki dan kec. Bacukiki barat.

“Semoga bermanfaat secara nyata untuk masyarakat Parepare,” tambah alumnus IAIN Tarbiyah.

Ketua DPD KNPI parepare Bung Mustadirham menyampaikan bahwa Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong semangat kehidupan beragama yg menyejukkan dan menciptakan pemuda yg bermoral dan berkarakter nasionalis religius.

“KNPI ingin berkontribusi nyata dalam pengembangan kehidupan beragama,” pungkas Mustadirham.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *