Didampingi Sekda, Ichsan YL Garap Takalar

Dok

Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL) melakukan kunjungan ke kabupaten Takalar. Punggawa, julukan IYL menghadiri Silaturrahim dengan ratusan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) se-kabupaten Takalar, Jumat (24/6/2016)

Ketua PMI Takalar, Nirwan Nasrullah menyampaikan dalam sambutannya bahwa PMI adalah organisasi kemanusiaan. “PMI diurus oleh orang orang pilihan. Didalamnya ada nilai keikhlasan.” ujar Nirwan yang juga Sekda Takalar.

Nirwan tak lupa menyampaikan harapan besar warga Takalar untuk mendukung langkah dan cita cita IYL. Sontak, pernyataan tersebut disambut aplaus dan teriakan “Punggawa..!!!”.

Menanggapi hal tersebut, IYL menjelaskan bahwa sambutan terhadapnya adalah harapan terhadap Ichsan YL. “Harapannya ke Ichsan. Bukan ke Ketua PMI Sulsel,” jelas IYL.

Menurutnya, PMI adalah organisasi kemanusiaan. Tidak boleh ada muatan politik didalamnya. “Namun, orang PMI disilahkan berpolitik. Tanpa membawa nama PMI,” tambah Ichsan.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat Takalar tetap mempertahankan persatuan. “Sebagai orang yang besar dan tumbuh di Takalar, saya berharap nilai persatuan tetap dipertahankan,” tutup Punggawa.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *