Begal Marak di Makassar, Ini Tanggapan Akbar Faizal

Dok

Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Anggota DPR RI Komisi III, Akbar Faizal sangat resah mendengar Kota Makassar menjadi saran buat para begal untuk melakukan aksi sadis yang telah banyak menelan korban.

Kepada LiputanLIMA.com pria berdarah Sengkang ini mengatakan bahwa jangan diberikan ruang kepada mereka yang membuat warga ketakutan.

“Aksi brutal seperti ini harus dihentikan, jangan ada toleransi terhadap begal ini,” tegas Akbar di kediamannya Makassar, usai menggelar buka puasa bersama, Sabtu (25/6/2016).

Dari data korban begal yang diterimanya, Akbar sangat prihatin sehingga dirinya mengatakan kalau ini tidak harus dibiarkan secara berlarut-larut.

“Kami berharap agar seluruh pihak terkait bergandengan tangan membasmi itu (pelaku begal), jangan hanya karena sekolompok orang yang tidak bertanggung jawab membuat masyarakat kita menjadi ketakutan,” terang Politisi Partai Nasdem itu.

Bagi Akbar, tidak ada masalah jika memang TNI harus dilibatkan dalam memberantas begal.

“Kita menginginkan Kota Makassar ini aman dan nyaman sehingga seluruh pihak harus terlibat dalam memberantas begal itu,” tutup Akbar sembari berpesan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan melaporkan kepada pihak keamanan ketika melihat seseorang yang dicurigai sebagai begal.

(Asrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *