Pangdam Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas Ri-PNG

Pangdam VII Wirabuana, Agus Surya Bakti | Dok

Pangdam VII Wirabuana, Agus Surya Bakti | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Upacara pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 700/Wira Yudha Sakti untuk melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonsia dan Papua New Guinea di Provinsi Papua, digelar di Pelabuhan Sukarno Hatta, Rabu (29/6/2016).

Panglima Daerah Militer (Padam) VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus SB mengawali sabutannya saat memimpin upacar dengan mengucapkan selamat kepada prajurit mendapat kepercayaan dari pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di Provinsi Papua.

Ini merupakan kehormatan dan tugas mulia untuk dipertanggungjawabkan serta dilaksanakan baik dengan berbagai upaya yang maksimal dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan guna mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Ripublik Indinesia (NKRI).

“Setiap prajurit yang akan melaksanakan tugas pengamanan ini agar tetap menjaga kehormatan TNI melalui penampilan, sikap dan perilaku yang positif kepada masyarakat, agar kehadiran Satgas dapat diterima dan bisa mendapat pengakuan secara baik oleh masyarakat disana,” pesan Pangdam.

Penugasan ke daerah operasi merupakan wujud nyata pengabdian dan kehormatan bagi seorang prajurit kepada Negara, demi kelangsungan kedaulatan wilayah NKRI serta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Bagi prajurit yang sudah pernah bertugas ke daerah operasi, kata Agus SB penugasan kali ini tentu akan menambah pengalaman serta memungkinkan mendapatkan hal-hal baru yang belum pernah dialami pada penugasan sebelumnya.

Sedangkan bagi prajurit yang belum pernah bertugas ke daerah operasi, penugasan sekarang ini merupakan kesempatan berharga dalam karier sebagai prajurit yang belum tentu akan dialami pada kesempatan lainnya.

“Untuk itu, kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonif Raider 700/Wira Yudha Sakti ini, saya berharap untuk menguatkan tekad dan komitmen terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi, sehingga secara fisik maupun mental, kalian akan fokus melaksanakan tugas yang membanggakan,” harapnya.

(Saefullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *