H-4 Jumbara Nasional, Tenda, Air Bersih dan Listrik Sudah Siap

Dok

Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel mempermatang persiapan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional PMI, yang akan digelar di Bumi Perkemahan Tonasa 1, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulsel, 25-31 Juli 2016. Saat ini, kebutuhan untuk Jumbara sebagian telah rampung disiapkan di lokasi acara.

Tenda untuk kebutuhan peserta, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri sudah terpasang. Termasuk tenda untuk kegiatan-kegiatan yang akan digelar dalam rangkaian Jumbara Nasional ini.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Sulsel dan Ketua Bidang Khusus Jumbara Nasional VII Palang Merah Remaja 2016, Rahmansyah, mengungkapkan, persiapan sanitasi dan air bersih juga sudah dilakukan. “Tenda, air bersih sudah selesai disipakan. Sekarang ini lagi pemasangan sambungan listrik kemasing-masing tenda,” ujar Rahmansyah, yang berada di Pangkep mendampingi Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, memantau persiapan pelaksanaan Jumbara.

Selain itu, terangnya, dapur umum dari BPBD Provinsi dan Kabupaten Pangkep juga sudah siap. Mereka nantinya akan bertugas menyiapkan makanan pantia, pengamanan dan tim pendukung kegiatan yang siperkirakan sebanyak 750 orang.

“Dapur umum ini bahkan sudah beroperasi dalam tiga hari terakhir ini,” ungkapnya. Panitia, lanjutnya, bahkan sudah sampai pada penataan ruang-ruang pertemuan untuk kegiatan lokakarya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang akan menjadi rangkaian dalam Jumbara tersebut.

Termasuk persiapan untuk kegiatan dari BNN Pusat, Kemendiknas serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani.

Untuk rangkaian kegiatan penghijauan di Jumbara ini, anggota DPRD Sulsel ini, menambahkan, pihaknya sudah menanam 5 ribu bibit mangrove di lokasi penghijauan. “InsyaAllah semua persiapan akan rampung 24 Juli mendatang. Panggung upacara, termasuk pembangunan gapura dan pemasangan baliho, unbul-unbul dan bendera sudah jalan 70 persen. InsyaAllah akan selesai semua 24 Juli,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal, Syahban Sammana, juga memastikan, panitia lokal dari PMI Sulsel akan berupaya membuat peserta Jumbara yang hadir nyaman mengikuti kegiatan. Atas dasar itu, semua kebutuhan Jumbara akan disiapkan sebaik mungkin. “Kami akan usahakan peserta Jumbara nyaman dan enjoy,” ungkapnya.

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *