Tawwa…Krishna Murti Diangkat Jadi Wakapolda Lampung


Krishna Murti. Instagram

Krishna Murti. Instagram

Makassar, LiputanLIMA.com – Polri kembali melakukan mutasi untuk perwira menengahnya. Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menjadi Wakil Kapolda Lampung.

Dari surat Telegram Rahasia (TR) yang beredar dikalangan wartawan, diketahui ada sejumlah perwira menengah Polri yang dirotasi. Hal tersebut tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1738/VII/2016 tertanggal 22 Juli 2016.

Dalam TR tersebut diketahui, Kombes Krishna digantikan oleh Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Sebelumnya Kombes Rudi menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat. Kombes Krishna menggantikan Kombes Bonifasius Tampoi yang kini menjadi Seslem Sespim Polri Lemdikpol.

Selain Krishna, perwira yang dirotasi lainnya seperti Kasubdit III Ditpidum Bareskrim Polri Kombes Pol Umar Surya Fana diangkat menjadi Kapolresta Bekasi.

Kemudian Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Roycke Harry Langie diangkat menjadi Kapolres Metro Jakarta Barat menggantikan Kombes Rudy.

Sementara itu, jabatan Kapolresta Bandara Soekarno Hatta kini dijabat oleh Kombes Pol Heri Sumarji yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Bekasi Kota. Rotasi ini telah dibenarkan oleh Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul.

“Oh iya benar. TR keluar malam tadi,” ujar Martinus seperti diberitakan detikcom, Jumat (22/7/2016) malam.

Menurut Martinus, mutasi terhadap para perwira Polri merupakan suatu hal yang biasa. Ini dilakukan untuk penyegaran di jajaran Polri.

“Kan ini rutin ya kalau mutasi, memang untuk penyegaran. Sudah lama itu. Kalau dari eselon golongan IIB-2 naik dia menjadi IIB-1,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *