Sah.!!! Pilkada Takalar Nihil Calon Independen

Pilkada Takalar | Dok

Pilkada Takalar | Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Setelah membuka pendaftaran calon independen selama empat hari, KPUD Takalar akhirnya mengumumkan tidak adanya pendaftar dari jalur perseorangan. Dalam rapat pleno, Ketua KPUD Takalar Jussalim Sammak menyampaikan tidak adanya pendaftar sampai batas waktu yang ditentukan.

“Sampai batas akhir, pukul 16.00 Wita hari ini, 10 Agustus 2016 tidak ada yang mendaftarkan diri sebagai pasangan calon dari jalur perseorangan”,ujar Jussalim.

Pihak KPUD menurut Jussalim, telah melakukan identifikasi terhadap semua bakal calon yang telah melakukan sosialisasi ke masyarakat. “Kita ingin mempermudah bagi semua kalangan, jangan sampai diantara mereka ada yang berniat melalui jalur independen.” paparnya lagi.

Dari hasil proses itu, KPUD telah menerima penyampaian minat mendaftar di jalur independen. “Pernah ada informasi dari atas nama Syarifuddin Sija, namun sampai batas akhir hari ini, yang bersangkutan tidak menyerahkan dokumen,” demikian Jussalim.

Berbeda Pilkada Takalar 2012 silam, momentum politik lima tahunan ini diikuti oleh dua pasangan calon dari jalur perseorangan. Mereka adalah Masniar Mappasawang – Burhan Talli serta Abdul Gani – Tombong Rani.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *