HUT ke 71, TNI Karya Bhakti di Pantai Losarai

Komandan bataliyon makassar, Mayor Uempi sebagai koordinator kebersihan di pantai losari Makassar, dalam rangka memperingati HUT ke 71,TNI. Sedang memberikan arahan kepada seluruh prajurit TNI yang ikut melakukan karya bhakti di Pantai Losari.

Komandan bataliyon Makassar, Mayor Uempi sebagai koordinator kebersihan di pantai losari Makassar, dalam rangka memperingati HUT ke 71 TNI sedang memberikan arahan kepada seluruh prajurit TNI yang ikut melakukan karya bhakti di Pantai Losari | Saefullah

Makassar, LiputanLIMA.com – Prajurit Tentatara Nasional Indonesia (TNI) Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana gelar Karya Bhakti di Anjungan Pantai Losari (APL) Makassar Selasa, (27/9/2016).

Kegiatan berupa Kerja bakti ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut hari ulang tahun ke 71 TNI. Sebelum menyebar untuk membersihkan kawasan APL Makassar, mereka dikumpulkan kemudian dibagi masing-masing kelompok dan lokasi yang akan dibersihkan.

Dalam pembagian kelompok tersebut, mereka dibagi empat sektor. Yakni sektor satu kawasan pintu masuk Center Point of Indonesia (CPI) sampai sekitar Masjid terapung APL. Sektor dua lokasinya yang debersihkan Anjungan Makassar sampai Bugis. Sektor tiga Anjungan APL dan sektor empat Anjungan Toraja, Mandar serta MGH.

Gerakan bersih pantai oleh TNI ini dimulai pada pukul 06:30 WITA. Mereka dikumpulkan di Ajungan utama pantai losari oleh koordinator pelaksana karya bhakti.

Komandan batalion marinir pangkalan makassar, Mayor Uempi mengatakan kegiatan bersih pantai dilakukan bermaksud memberi tahukan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya yang namanya kebersihan.

“Kita ini satu, kita sama, kita bergabung bersama personil TNI angkatan udara, angkatan laut dan angkatan udara, dari kepolisian dan dari Pemkot,” jelas koordinator lapangan sebelum memimpin apel pembubaran usai membersihkan.

Ia menjelaskan bahwa bersih pantai dilakukan agar tercipta rasa aman, nyaman dan tenang di pantai losari. Jadi keseluruhan pasukan yang turun membersihkan ini, semuanya baik dari pemkot, kepolisian, dinas kebersiha dan TNI sedikutnya sekira 1200 orang.

Pantai losari adalah ikon masyarakat dan yang kedua tempat berkunjungnya masyarakat setiap saat. “Sehingga kita pilih twmpatnya disini di pantai losari,” jelasnya ketika ditanya terkait pemilihan tempat untuk dibersihkan itu.

Adapun kegiatan lain yang akan dilakukan oleh TNI untuk menyambut hari ulang tahunnya, menurut Uempi sangat banyak, hanya saja dia tidak terlalu mengetahui apa saja dan dimana saja tempat kegiatan itu, “Sependa santai dan masih banyak yang lain. Dan itu masing sudah ada panitianya,” pungkasnya.

(Saefullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *