Awas..!!! Kampanye Pilkada Takalar Bisa Dibubarkan Jika…

img-20161019-wa0001

Takalar, LiputanLIMA.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar menggelar Penyuluhan Kampanye dan Audit Dana Kampanye, Rabu (19/10/2016) di Aula KPUD Takalar.
Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Kampanye dari para bakal calon Bupati, unsur DPRD, Polres Takalar dan masyarakat umum.

Ada beberapa poin penting perubahan regulasi di Pilkada 2017 sesuai Peraturan KPU nomor 12 tahun 2016 yang disampaikan oleh Faisal Amir dari KPU Provinsi Sulsel.

Diantara poin perubahan itu adalah adanya kewenangan Polri dan panwas membubarkan kampanye pasangan calon. “Kegiatan kampanye harus terdaftar di KPU dan memberitahukan rute kampanye. Jika tidak terdaftar atau merubah rute, maka pihak kepolisian bersama panwaslu akan membubarkan” jelas Faisal yang juga mantan ketua KPU Takalar.

Selain itu, beberapa poin penting soal pelanggaran kampanye adalah tidak diperkenankan bagi para pasangan calon untuk memberikan Door Prize di kegiatan kampanye. “Aturannya jelas. Tidak boleh ada Door Prize,” tambahnya.

Perubahan krusial lainnya adalah tidak diperkenankannya menampilkan atribut Parpol Pendukung. “Partai pendukung tidak boleh menampilkan alat peraga partainya di acara kampanye. Harus partai pengusung,” papar Faisal yang juga pendiri LSM Lembara Takalar.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *