Adnan Purichta IYL Buka Diklat Prajabatan Golongan III

img-20161027-wa0002

Sungguminasa, LiputanLIMAcom -Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di Gedung Balai Diklat Kabupaten Gowa, Kamis (27/10/16).

Kepala BKDD Kabupaten Gowa, Indra Setiawan Abbas mengatakan,
tujuan diklat prajabatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi serta menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sasaran diklat prajabatan yang berlangsung mulai tanggal 27 Oktober hingga 7 Desember ini adalah terwujudnya CPNS yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan pengangkatan PNS,” jelas Indra Setiawan dihadapan 37 orang peserta Diklat Prajabatan yang terdiri dari 9 orang tenaga kesehatan, 22 orang tenaga pendidik dan 6 orang tenaga teknis.

Sementara itu, Bupati Gowa yang membuka diklat ditandai dengan pemasangan atribut peserta ini mengatakan, diklat prajabatan merupakan pembekalan yang komprehensif agar CPNS mempunyai pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas sebagai aparatur negara sekaligus pelayan masyarakat.

“Sebagai seorang aparatur sipil negara kita dituntut untuk menjadi abdi negara dan abdi masyarakat, sehingga profesionalisme kerja menjadi salah satu prasyarat utama dalam menjalankan tugas tersebut. Profesionalisme kerja terwujud dalam suatu tindakan reflektif melalui pelayanan publik,” kata mantan anggota DPRD Sulsel ini.

Adnan juga mengajak para peserta diklat yang sebagaian besar berasal dari tenaga pendidik dan tenaga kesehatan untuk tetap fokus memberikan pelayanan. “Program pembangunan Pemerintah Kabupaten Gowa tetap memprioritaskan sektor pendidikan dan kesehatan, sehingga bagi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan mari kita bersama-sama fokus untuk memprioritaskan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pesan bupati termuda Kawasan Timur Indonesia dihadapan para CPNS lingkup Pemkab Gowa ini

Pembukaan diklat prajabatan ini turut dihadiri Kepala Bidang Diklat Fungsional Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan, Nasrun Hamzah, para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan jajaran BKDD Kabupaten Gowa. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *