NasDem Sulsel Garap Sektor Pertanian

img-20161102-wa0017

Makassar, LiputanLIMA.com – Dewan Pimpinan Wilayah DPW) Partai NasDem Sulsel terus melakukan konsolidasi organisasi dalam rangka menguatkan eksistensi partai ini di hati masyarakat.

Salah satu bidang yang melakukan penguatan adalah bidang pertanian dan maritim.

Bertempat di Sekretariat DPW NasDem Sulsel, Jalan Hertasning, Makassar melakukan rapat koordinasi khusus yang menghadirkan seluruh pengurus dari 24 kabupaten/kota.

“Partai NasDem adalah partai gagasan, sehingga teman-teman yang menjadi pengurus harus memiliki gagasan di bidangnya masing-masing yang mampu membuat perubahan di masyarakat kita,” terang Tobo Haeruddin yang membuka acara Rakorsus, Rabu (2/11/2016).

Tobo begitu sapaannya, berharap agar pengurus DPD yang mengikuti Rakorsus ini ketika kembali ke daerah masing-masing untuk menggelar kegiatan serupa.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Maritim, Lutfy Halide mengatakan bahwa bidang pertanian dan maritim akan terus membuat program-program yang menyentuh langsung kehidupan para petani.

“Teman-teman DPD khususnya yang membidangi pertanian bisa menginventarisasi berapa kelompok petani (Poktan) di daerah kita masing-masing, sehingga dengan begitu kita bisa membuat program sesuai kebutuhan Poktan itu,” jelas mantan Kadis Pertanian Sulsel itu.

Lutfy menambahkan, bahwa penyuluhan juga harus dilakukan ke Poktan di seluruh daerah. “Dengan begini, kita bisa membuat masyarakat yang pendapatannya dibawah rata-rata bisa kita sejahterakan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Rakorsus ini dihadiri langsung oleh 24 pengurus DPD NasDem bidang pertanian dan maritim. (Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *