Bupati dan Wabup Hadiri Jum’at Ibadah di Bonsel

img-20161104-wa0038

Bontonompo Selatan, LiputanLIMA.com – Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa pada awal November ini dipusatkan di Masjid Nurul Iman Jatia, Desa Salajangki, Kecamatan Bontonompo Selatan, Jum’at (4/11/2016) pagi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni hadir mengikuti kegiatan ini bersama Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Dihadapan Camat Bontonompo Selatan, H Muh Yasin Mallingkai beserta masyarakat sekitar Bupati Gowa mengatakan, program pencerahan qalbu Jum’at ibadah adalah tentang kualitas dimana di semua wilayah mendoakan daerah kita agar tetap aman dan kondusif serta terhindar dari bencana alam.

“Program Jum’at Ibadah ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT dan membanguan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa di Kabupaten Gowa untuk masa yang akan datang,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Pada Jumat Ibadah ini, Prof Hamdan Juhannis membawakan tausyiah mengenai penguatan keagamaan merupakan program yang baik untuk menyatukan masyarakat. “Program ini merupakan penyatuan anak dan ibu karena seorang ibu adalah sosok yang paling dekat dengan anak yang dapat membentuk karakter anak sejak dini,” jelas guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Hamdan Juhannis menambahkan, ciri orang yang memiliki karakter ada tiga yaitu mempunyai prinsip, tidak gampang mengeluh dan memiliki komitmen dan diakhir tausyiahnya Hamdan juga memimpin do’a bersama. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *