Tekan Kemiskinan, Ashabul Kahfi Minta Para Bupati Belajar ke RMS

img-20161108-wa0007

Pangkajenne, LiputanLIMA. com -Musyawarah Daerah (Musda) Bersama IV Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Kabupaten Sidrap, Tana Toraja dan Toraja Utara disatukan di Kabupaten Sidrap.

Hal ini terungkap saat pembukaan Musda PAN Bersama IV yang dibuka pada Senin (8/11/2016) di Aula SKPD Pemkab Sidrap.

Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) hadir di acara tersebut.

Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Rusdi Masse karena mampu membawa Kabupaten Sidrap sebagai kabupaten yang memiliki angka kemiskinan terendah di Sulsel.

Bahkan di tengah tengah sambutannya, legislatif Sulsel ini menegaskan bahwa Bupati Sidrap mau tidak mau harus menjadi inspirator bagi seluruh kepala daerah di Sulsel bahkan di Indonesia.

“Beliau Rusdi Masse ini menjadi inspirator bagi seluruh kepala daerah. Karena keberhasilan kepala daerah itu kalau mampu membawa rakyatnya bebas dari garis kemiskinan. Bupati lain Belajarlah dan contohlah boati Sidrap,” ujar Ashabul.
Sekadar diketahui, dua tahun terakhir ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) merilis bahwa Kabupaten Sidrap di tangan Rusdi Masse mampu menekan angka kemiskinan dan selalu memuncaki peringkat angka kemiskinan terendah dari seluruh kabupaten di Sulsel.

Angka kemiskinan Sidrap saat ini hanya 5,82 persen pada 2014 lalu. Dan pada tahun 2015 turun lagi menjadi 5,55 persen. Artinya dalam setahun Ketua NasDem Sulsel ini mampu membebaskan warga miskinnya sebanyak 690 orang.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *