3 tokoh utama di aksi 4 November adalah putra Bugis Bone

img_20161111_090311

Nazaruddin Umar | Bachtiar Nasir | Jusuf Kalla

Makassar, LiputanLIMA.com – Suatu hal yang unik dan diluar dari dugaan, ternyata di balik aksi 4 November lalu ada tokoh yang berperan penting di hari itu (jumat, 4/11/2016). Ternyata mereka adalah tokoh yang sama berdarah Bugis Bone.

Berikut tokoh tersebut.

1. Prof Dr Nasaruddin Umar MA

Khatib Jumat di masjid besar Istiqlal adalah Nasaruddin Umar, ia adalah mantan wakil menteri agama periode 2011 – 2014, lahir 23 Juni 1959 di kelurahan Ujung kabupaten Bone.

Nasaruddin Umar juga merupakan Pimpinan dari pondok pesantren al Ikhlas Watampone. Di tengah kepadatan jamaah jumat Istiqlal yang meluber hingga ketaman dan area parkir, Nasaruddin Umar menyampaikan khutbah berjudul “syukur”. Salahsatu kutipan khutbah imam besar masjid Istiqlal itu ialah, “ummat di hadapan para ulama, ibarat para sahabat di hadapan Rasulullah”.

2. KH Bachtiar Nasir

Pemimpin aksi adalah Bachtiar Nasir, kelahiran 26 Juni 1967 Jakarta. Kendatipun lahir di Jakarta, Ayahnya asli dari kecamatan Salomekko Kabupaten Bone. Usai menyelesaikan studinya di Gontor, lanjut menempuh pendidikan Quran di Pondok Pesantren Darul Huffadh Tuju-tuju kecamatan Kajuara Bone, tak jauh dari kampung Ayahnya.

di 4 November lalu, ia menjadi komando aksi setelah dinobatkan sebagai ketua umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI. Bachtiar Nasir pun dipercayai menjadi utusan para pendemo menemui wapres Jusuf Kalla di dalam istana negara. bersama Zaitun Rasmin yang juga berasal dari Sulawesi.

3. Drs H Muhammad Jusuf Kalla

Eksekutif nagara yang menjamu utusan pendemo di dalam istana adalah wapres Jusuf Kalla. tokoh ini sudah tak asing lagi, orang nomor dua di negeri ini sangat masyhur dan kental dengan kedaerahannya. Lahir 15 Mei 1942 di Watampone.
Usai menerima utusan pendemo, dalam hal ini adalah Bahtiar Nasir didampingi Zaitun Rasmin. Jusuf Kalla berjanji di depan para awak media, akan melaksanakan tuntutan massa dengan tegas dan transparan.

Ilham.

One Comment

Asrul

Ewako Bone…. #BugisToBone Jangan nodai KampongE ri Bone. Selesaikan masalah tanpa masalah. Jaga keberagaman NKRI.
#WijaTomappadeceng Insya Allah

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *