Ini Wajah Pelaku Kekerasan Terhadap Jurnalis di UVRI

img-20161111-wa0000

Makassar, LiputanLIMA.com – Pelaku tindak kekerasan terhadap Jurnalis Celebes TV, Rifkah Asizah Ibrahim di UVRI berhasil teridentifikasi. Itu setelah rekaman yang sebelumnya dihapus oknum kampus berhasil dikembalikan.

“Satu pelaku sudah teridentifikasi mukanya, karena saya recovery dataku,” kata Rifkah kepada LiputanLIMA.com sembari menunjukkan foto pelaku kekerasan.

Seperti diberitakan, Rifka mendapatkan tindakan tak mengenakkan saat melakukan peliputan kegiatan Hari Pahlawan di kantor UVRI, Kamis (10/11/2016). Saat itu, pihak kampus tidak terima direkam. Dua oknum civitas kampus pun langsung menyita kamera dan menghapus gambarnya.

Rifkah juga sempat didorong dan terjatuh saat mencoba mempertahankan kameranya. Hingga saat ini kasus tersebut tengah ditangani Polrestabes Makassar.

“Sudah melapor di Polrestabes, tinggal menunggu tindak lanjut. Saya belum tahu ada aksi atau tidak,” kata Rifkah.

Kejadian ini pun mendapat perhatian dari Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Makassar. Ketua AJI Makassar Qodriansyah Agam Sofyan, menyebut kalau pelaku telah melanggar undang-undang Pers no 40 tahun 1999 dan undang-undang Penyiaran ┬áno 22 tahun 2002,” tambahnya.

(Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *