KPU Takalar Butuh Tambahan Dana Pilkada Rp. 7,8 Milyar

img-20161114-wa0010

Ketua KPU Takalar, Jusalim Sammak. 

Takalar, LiputanLIMA- Jelang pelaksanaan Pilkada Takalar 15 Februari 2017, KPU Takalar mengaku masih kekurangan anggaran. Tak tanggung tanggung, untuk pelaksanaan Pilkada sampai selesai, KPU setempat masih membutuhkan dana sekira Rp. 7,8 Milyar.
Ketua KPU Takalar, Jusalim Sammak menuturkan bahwa pihaknya sudah menghitung sisa kebutuhan dana sampai tahapan akhir. “Setelah kita hitung, dengan mengurangi berbagai macam item, total kebutuhan Pilkada kita sebesar Rp. 17,8 Milyar. Kita sudah diberikan dana Rp. 10 Milyar.”jelas Jusalim, Senin (14/11/2016). Pihaknya menambahkan bahwa kekurangan tersebut telah dikonsultasikan dengan plt. Bupati Takalar, Darmawan Bintang. Hasil konsultasi itu dikatakannya bahwa pihak pemkab akan mengupayakan kekurangan dana tersebut. “Karena kekhawatiran kita, APBD Pokok ditetapkan di akhir tahun. Biasanya, pencairan anggaran agak susah dilakukan di awal tahun selanjutnya. Sementara Pilkada kita di Februari. Tapi semoga tidak ada kendala,”ujarnya.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Kabupaten Takalar, Nirwan Nasrullah menyampaikan bahwa untuk APBD Pokok 2017 direncanakan penambahan anggaran Pilkada sebesar Rp. 7 Milyar. “Saya kira cukuplah itu. Kemudian karena ini dana hibah, maka setelah APBD Pokok 2017 diketuk, maka sudah bisa dicairkan. Semoga pihak legislatif bisa mengabulkan,”harap Nirwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *