Prabowo Sambangi Presiden Jokowi

fb_img_1479384235203

Jakarta, LiputanLIMA.com – Presiden Joko Widodo dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu lagi. Setelah Jokowi menyambangi Bukit Hambalang, giliran Prabowo melakukan kunjungan balasan ke Istana.

Prabowo rencananya akan bersantap siang dengan Jokowi di Istana, Kamis (17/11/2016) sekitar pukul 14.00 WIB seperti diberitakan detikcon. “Betul, beliau (Prabowo) semalam cerita bahwa diundang makan siang di Istana,” kata Waketum Gerindra Edhy Prabowo.

Jokowi sebelumnya sowan ke Prabowo pada Senin 31 Oktober lalu. Mereka bertemu selama dua jam dengan suasana kekeluargaan yang menyenangkan. Pertemuan dua pria yang pernah menjadi rival di Pilpres 2014 itu disambut hangat segenap kalangan. Keduanya diharapkan dapat menurunkan tensi politik yang memanas menjelang Pilgub DKI Jakarta 2017.

Dalam pertemuan itu, Jokowi meminta beberapa masukan dari Prabowo, mulai soal kebangsaan, politik hingga ekonomi termasuk hal yang tengah menjadi perhatian publik akhir-akhir ini yakni demonstrasi 4 November.

Permintaan Jokowi itu pun diladeni oleh Prabowo. Prabowo juga berpesan agar Jokowi memiliki visi penegakan hukum yang equal. Keduanya sepakat mendorong seluruh elemen menjaga kondisi dan suasana aksi agar berlangsung damai.

Selain bertukar pikiran, Jokowi dijamu nasi goreng oleh Prabowo. Bahkan, Jokowi dihadiahi Prabowo topi koboi warna krem nan keren itu. Jokowi lalu diajak berkuda keliling area kediaman Prabowo.

Sehari setelah Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama oleh Bareskrim Polri, Jokowi mengundang Prabowo ke Istana. Namun, belum diketahui agenda yang dibahas dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo dalam pertemuan kali ini. Jokowi telah memperingatkan agar segenap pihak untuk tidak mengintervensi proses hukum kasus Ahok.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *