Narasumber di Kampus Muhammadiyah Palopo, RMS Live di Facebook

img-20161127-wa0001

Makassar, LiputanLIMA– Bupati Sidrap H. Rusdi Masse (RMS) nampaknya memanfaatkan teknologi media sosial dengan saat baik. Saat menjadi narasumber di Kampus STIEM Muhamnadiyah Palopo Sabtu (26/11/2016), RMS menggunakan fasilitas Live streaming Facebook untuk siaran langsung. RMS mengulas banyak strateginya menjalankan pemerintahan di kabupaten Sidrap dihadapan ratusan pengurus BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah.
Dengan menggunakan akun Rusdi RMS Masse, Live streaming melalui jaringan media sosial Facebook tersebut berlangsung pada pukul 20.50 WITA hingga 21.10 WITA atau berdurasi 20 menit. Di hadapan ratusan mahasiswa Muhammadiyah se Indonesia Timur ini, RMS mengulas bagaimana strategi yang dilakukan oleh dirinya dalam melakukan mengentaskan kemiskinan di daerahnya sehingga bisa sukses sebagai daerah yang paling rendah angka kemiskinan di Sulsel. “Saya melakukan kelompok bersama atau pengelompokan warga. Kita memilah kelebihan masing masing warga. Apa kelebihannya? Kemudian kelompok ini didampingi oleh dosen dosen dari Unhas. Mereka dilatih”, ungkap RMS. Yang kedua menurut RMS adalah menggabungkan antara teori dan praktik. “Ini susah menggabungkan. Tapi alhamdulilah saya bisa, karena itu tadi melibatkan pihak kampus”,imbuhnya.

Saat live streaming tersebut, ratusan pengunjung Facebook memberikan tanda like atas ulasan yang dipaparkan oleh RMS. Banyak pula pengunjung yang memberikan komentar atas prestasi RMS sebagai bupati Sidrap yang sukses mengentaskan kemiskinan di kabupaten Sidrap.

Menggunakan jasa media sosial Facebook untuk live streaming pernah pula dilakukan oleh Ridwan Kamil, walikota Bandung saat menolak maju sebagai calon Gubernur DKI.
RMS mengatakan, saatnya dirinya membagi strategi untuk mengentaskan kemiskinan melalui cara yang dia capai di Sidrap. “Dan melalui jaringan media sosial seperti Facebook ini sangat penting untuk membagi dan menyiarkan hal hal yang berbau positif”.pesan Rusdi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *