Sejumlah Warga Bone Curhat ke Akbar Faizal

Watampone, LiputanLIMA.com – Sejumlah warga Kabupaten Bone yang bertemu dengan Anggota DPR RI Komisi III, Akbar Faizal “menumpahkan” kegelisahan dan masalah yang dihadapinya serta berharap agar diberikan solusi atas permasalahan yang menimpanya.

Curhatan pertama datang dari warga Kelurahan Bulutempe, Kecamatan Palakka, Arif. Ia mengeluhkan langkanya pupuk yang beredar bagi para petani.

“Kami sebagai petani sangat bingung, kenapa bisa peredaran pupuk itu sangat langka, kami laporkan ke pemerintah setempat malah kami yang disalahkan,” keluhnya, Senin (26/12/2016).

Lain halnya dengan Ahmad, dirinya meminta agar tanahnya yang diserobot oleh perusahaan pabrik gula Arasoe agar bisa difasilitasi sehingga masalahnya tidak berurusan dengan hukum.

“Kami ada delapan orang pemilik tanah yang diserobot oleh perusahaan pabrik gula itu, kami mohon bantuannya Pak Akbar,” terangnya sembari memberikan setifikat tanah yang dimilikinya.

Sementara itu, warga Bone lainnya M Ihsani juga mengeluhkan terkait masalah penegakan hukum yang menurutnya belum maksimal sehingga muncul ketidakpercayaan kepada penegak hukum.

Menanggapi keluhan tersebut, Politisi Partai NasDem itu mengatakan bahwa permasalahan langkanya peredaran pupuk sudah ditangani oleh Kementerian Pertanian dan tidak akan terjadi lagi.

“Kalau ada sejumlah pengusaha ataupun pihak pemerintah yang menimbun pupuk laporkan ke polisi, tidak boleh itu,” tegas Akbar.

Ia menambahkan bahwa semua orang sama dimata hukum. “Terkait dengan masalah tanahnya Pak Ahmad, Saya akan bantu komunikasi dengan pihak pabrik gula, kita akan bicarakan baik-baik,” janji eks tim transisi Jokowi-JK itu.

Sekadar diketahui, Akbar Faizal mengunjungi Kabupaten Bone di dua kecamatan diantaranya, Kecamatan Palakka dan Tellusiattinge dalam rangka penyerapan aspirasi di masa reses, sidang kedua. (Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *