Surat Suara Pilkada Telah Tiba di Takalar

Takalar, LiputanLIMA.com- Logistik surat suara pilkada kabupaten Takalar telah tiba di Kantor KPUD Takalar, Kamis (19/1/2017) malam.

Logistik surat suara Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Takalar tiba di kantor KPUD menggunakan mobil box yang di terima langsung oleh ketua KPUD Takalar disaksikan Ketua Panwaslu Takalar dan aparat keamanan Polres Takalar.

Total surat suara yang dicetak sebanyak 212.722 lembar yang terdiri dari surat suara pokok sebanyak 210.722 lembar dan surat suara pemilihan ulang sebanyak 2.000 lembar.

Ketua KPUD Takalar, Jusalim Sammak, surat suara yang tiba berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap ditambah dengan surat suara cadangan. Selain itu, KPUD bersama Panwas telah memusnahkan plat percetakan dan kertas suara yang rusak. “Sesuai aturan, setelah proses pencetakan selesai, maka plat cetakan harus dimusnahkan,”terang Jusalim.

Jusalim juga menambahkan sebelum dilakukan pendistribusian ke tempat pemungutan suara, terlebih dahulu dilakukan pengepakan dan pelipatan surat suara. Proses tersebut seluruhnya akan dilakukan di kantor KPUD Takalar.

Logistik Pilkada Takalar dicetak oleh CV. Adi Perkasa yang berpusat di Makassar. Perusahaan tersebut juga menjadi pemenang tender untuk pencetakan logistik pemungutan suara di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *