Ketua IKA STMIK Dipanegara Bahas Teknopreneur di Acara PB HMI

Makassar, LiputanLIMA.com– Lembaga Tekhnik Mahasiswa Islam pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ( LTMI PB HMI) menggelar Latihan Khusus (Laksus)  Kader II di Makassar, 4-7 Mei 2017. Acara yang digelar di Aula BKMD Kota Makassar ini turut mengundang Ketua Ikatan Alumni STMIK Dipanegara, Pendy Bangadatu.

Pendy yang juga mantan aktifis Persekutuan Mahasiswa Kristen Republik Indonesia (PMKRI) STMIK Dipanegara ini,  memaparkan materi di hadapan peserta yang berasal dari perwakilan mahasiswa Islam di Sulsel ini  bertajuk Berfikir Kreatif dan Inovatif di Era Tekhnopreneur.

Dalam Paparannya,  Pendy mengungkapkan pentingnya kreatifitas dan inovasi dalam menjawab tantangan zaman.  Ia menyebut, manusia-manusia yang mengabaikan kreatifitas akan ditinggalkan zaman. ” Zaman membutuhkan manusia kreatif.  Jika anda tak memilikinya,  maaf saja,  zaman akan meninggalkanmu ” Tegas mantan pendiri organisasi pencinta alam Mahadipa STMIK ini.

Ia menyesalkan sejumlah sarjana-sarjana hanya berorientasi pada pegawai negeri sipil saja. Padahal diakuinya,  PNS itu dibatasi quota dan penerimaannya yang minim. Pendy juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa dan sarjana untuk mencipta lapangan pekerjaan. ” Kitalah yang seharusnya mencipta lapangan pekerjaan. Kitalah yang mencipta peluang. Dan hanya dengan kreatifitas dan inovasi, hal tersebut bisa diwujudkan “,sambungnya.

Pendy menambahkan,  bisnis online yang marak hari ini disebutnya buah dari kreatifitas dan inovasi tersebut. Ia bahkan menilai tekhnologi hari ini sudah modern.  ”  Perubahan-perubahan zaman inilah yang harus dimanfaatkan seluas-luasnya. Tekhnopreneur itu tidak sekedar didiskusikan tapi bagaimana tekhnologi dimanfaat baik dalam membangun jaringan bisnis dan usaha” tandas Legislator DPRD Sulsel asal Toraja ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *