Harga Neymar ke PSG Bisa Biayai 8 Musim Liga 1 Indonesia

LiputanLIMA.com- Dunia sepak bola baru saja dihebohkan dengan harga transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG). Striker berkebangsaan Brazil tersebut dibeli dengan nilai 222 juta Euro. Jika dirupiahkan, nilainya kurang lebih Rp 3,5 trilyun.

Pengusaha Nasser Ghanim Al-Khelaifi dari Qatar sebagai pemilik klub PSG dan beIN Media Group sempat mengatakan, pembelian Neymar tersebut tidak mahal. Bahkan lewat brand Neymar dan PSG mereka bisa memetik keuntungan besar.

Nilai transfer seorang Neymar bisa kita bandingkan dengan biaya satu musim Liga 1 Indonesia yang sekarang ini tengah diputar.
Menurut pihak PSSI biaya untuk memutar satu musim Liga 1 sekitar Rp 400 miliar. Artinya dengan dana transfer milik PSG itu bisa memutar 8 musim Liga 1 Indonesia.

Sementara Liga 1 Indonesia 2017 masih terus membutuhkan sokongan sponsor. Pasalnya dari biaya Rp 400 miliar, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi pernah membocorkan kalau dua sponsor utamanya, Go-Jek dan Traveloka mensuport Rp 180 miliar.

Selebihnya didapat dari TvOne, Indosat Ooredoo, Orange TV, Joma, FWD, dan Nike sebagai partner PSSI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *