Urusan Kemanusiaan, Ichsan Yasin Limpo Terus Pantau Penanganan Banjir di Barru

SINJAI, LiputanLIMA.com–  Ini tak ada urusannya dengan politik apalagi pencitraan. Ini murni urusan kemanusiaan terhadap korban banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Barru, selama dua hari terakhir.

Di tengah kesibukannya road show ke daerah untuk berkampanye, ternyata Ichsan Yasin Limpo, diam-diam terus memantau perkembangan penanganan banjir di Barru.

Kendati untuk sementara memilih “cuti” dari Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel selama masa kampanye, namun Ichsan tetap menaruh perhatian tinggi terhadap aksi kemanusiaan.

Kepedulian tokoh peduli kemanusiaan dan pengungsi di Indonesia ini versi UNHCR, ditunjukkan saat terus berkoordinasi dengan pengurus PMI Sulsel yang meminta bertindak cepat melakukan evakuasi ke korban banjir.

“Begitu mengetahui terjadi banjir di Barru, Pak Ichsan langung meminta PMI segera turun melakukan evakuasi,” kata Wakil Ketua PMI Sulsel, Rahmansyah, Sabtu (23/3/2018).

Menurut dia, Ichsan memang sangat reaktif jika mengetahui terjadi bencana di daerah. Sesibuk apapun, mantan Bupati Gowa dua periode ini selalu memantau dan berkoordinasi.

“Itulah beliau yang memang punya perhatian tinggi terhadap aksi kemanusiaan. Dan untuk urusan ini, tolong jangan dikaitkan dengan politik. Sekali lagi ini urusan kemanusiaan,” tambah Rahmansyah.

Pasca-mendapat instruksi langsung dari Ichsan, relawan PMI kini sudah turun ke lokasi banjir, baik melakukan evakuasi bagi korban, maupun siaga 24 jam jika di posko penanganan korban banjir.

“Kita juga bersyukur, banyak elemen yang turut bahu-membahu untuk membantu melakukan evakuasi,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *