Tim Syamsari Diancam, Bur HN: Ada Yang Memperkeruh Situasi

Suasana pengancaman warga terhadap tim SK HD. Dok

Suasana pengancaman warga terhadap tim SK HD. Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Tensi Pilkada Takalar mulai meninggi. Ketika akan melakukan kampanye di Desa Moncongkomba, Polongbangkeng Selatan, tim pemenangan Syamsari – Haji De’de (SK – HD) mengalami pengancaman dengan senjata tajam jenis parang.

Rombongan tim kampanye SK – HD yang dipimpin anggota DPRD Takalar, Mardiana Tanning sempat terhenti. “Kami sangat kaget,”ujar Mardiana.

Anggota DPRD Takalar Komisi I itu menambahkan sebelum dirinya dan rombongan tim pemenang SK – HD tiba dilokasi salah satu rumah tim pemenangan, tiba tiba ada warga bawa parang yang cegat mobil yang mereka tumpangi.

“Karena ingin tahu penyebabnya Kami dicegat saya turun dari mobil, namun pelaku menghampiri saya sambil mengancam,” jelas Mardiana Tanning, Sabtu 29/10/2016.

Menanggapi kejadian ini, juru bicara tim petahana Burhanuddin Baharuddin – Nasir Ibrahim (Bur HN), Makmur Mustakim mengaku cukup kaget. “Kami telah verifikasi ke Desa tersebut, dan kami sampaikan tidak ada struktur tim HB HN yang melakukan tindakan pengancaman.” ujar Makmur.

Pihaknya menambahkan bahwa Bur HN telah mewanti wanti semua timnya untuk tetap santun. “Perintah dari Kandidat kami kepada semua struktur tim.
“Kami sayangkan jika ada pihak yang ingin mencederai proses ini.” kata Makmur.

Tim Bur HN juga kata Makmur, meminta kepada aparat penegak hukum untuk memproses sesuai hukum yang berlaku, agar kejadian serupa tidak terulang lagi. (Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *