Ditanya Soal Sapi Per KK, Syamsari Bilang Begini

Makassar, LiputanLIMA.com – Sesi ke empat Debat Pilkada Takalar, masing masing paslon memberikan pertanyaan kepada paslon yang lain.

Syamsari memberikan pertanyaan seputar cara Burhanuddin membangun pemerintahan bersih. Bur menjelaskan bahwa pola hidup berintegritas harus dimulai dari diri masing masing. “Harus memberikan tauladan. Kami mewajibkan semua PNS di pemkab untuk membuat Pakta Integritas untuk tidak berbuat korupsi.”jelas Bur.

Selanjutnya, Giliran Burhanuddin memberikan pertanyaan. Seperti diduga, Bur mempertanyakan soal sumber dana program Sapi dari Syamsari. “Pembiayaan APBD kita tidak mampu. Mungkin bisa dijelaskan,”tanya Bur.

Syamsari menjawab bahwa yang terpenting adalah soal gagasan, maka dana akan datang sendir. “Ada gagasan, ada dana. Yang harus dimiliki adalah gagasan. Supporting dari DPR RI, Pemprov dan potensi daerah, CSR Swasta, lembaga donor akan menutupi semua itu,”kata Syamsari.

Menanggapi itu, Bur menjelaskan bahwa program yang jelas saja, tidak bisa diperjanjikan secara pasti karena ada tahapan pembahasan di DPRD. “Sebaiknya kita janjikan sesuai apa yang kita mampu. Sesuai apa yg dimiliki daerah.”kata Bur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *